Anda ingin umur panjang, hentikan kebiasaan berikut ini

Gaya hidup sehat perlu diterapkan dalam kehidupan sehari–hari. Hal itu karena, tubuh yang sehat dipengaruhi oleh gaya hidup dan kebiasaan baik  sehari – harinya. Gaya hidup sehat  adalah pemicu utama dari kesehatan tubuh. Jika tubuh sehat umurpun bisa lebih panjang.

Hidup sehat dan mempunyai umur panjang adalah keinginan banyak orang. Namun kebiasaan-kebiasaan sehari-hari kadang membuat tubuh kehilangan daya tahan tubuhnya sehingga bikin sakit-sakitan dan tak panjang umur. Jika ingin mempunyai tubuh yang sehat dan umur yang panjang, maka hentikan kebiasaan-kebiasaan berikut ini :

  1. Berhenti merokok

Tembakau adalah salah satu zat yang menjadi penyebab kematian tertinggi di dunia. Melalui rokok, manusia mengkonsumsi tembakau dalam jumlah yang banyak sehingga bisa membahayakn jantung. Penyakit tekanan darah dan kanker juga bisa didapat jika tidak berhenti merokok dengan segera. Jika terus dibiarkan akan membuat umur makin pendek.

  1. Duduk terlalu lama

Pada sebuah penelitian tahun 2011 di The Lancet Taiwan, Tim peneliti menemukan sebuah fakta bahwa duduk terlalu lama sangat berbahaya bagi kesehatan. Mereka yang setiap harinya duduk terlalu lama rentan terkena penyakit daripada mereka yang banyak bergerak dan beraktifitas.

  1. Suka Marah-marah

Kebiasaan suka marah-marah juga tidak baik bagi kesehatan karena kemarahan bisa menjadi penyulut emosi tinggi. Saat emosi sedang tinggi hormon kortisol akan ikut naik sehingga menimbulkan efek negatif terhadap jantung, sistem metabolisme dan kekebalan tubuh

  1. Melewatkan sarapan

Sarapan pagi sangat baik bagi kesehatan. Setelah tubuh semalaman tidak mendapat asupan apa-apa dibutuhkan makanan di pagi hari agar mendapatkan energi. Jika selama ini tidak pernah sarapan, maka mulai sekarang ubah kebiasaan tersebut agar tubuh kembali berenergi dan badan tidak mudah lemas. Perbaiki juga menu sarapan dengan gizi yang seimbang.

  1. Tidak berolahraga

Olahraga sangat penting bagi kesehatan tubuh. Dengan olahraga dapat merangsang respon fisik dan hormonal yang penting untuk membangun otot serta tulang, dan juga membakar lemak. Berat badan yang seimbang tidak bisa dilakukan dengan  diet saja, tapi harus tetap berolahraga. Dengan berolahraga selain membuat energi tubuh terjaga, juga bisa membuat awet muda. Olahraga dapat dilakukan 20-30 menit sehari dan disesuaikan dengan kemampuan.

  1. Ngemil di malam hari

Kebiasaan makan cemilan di malam hari yang dilakukan sebelum tidur, dapat menyebabkan penundaan pembakaran lemak dan meningkatkan hormon stres, sehingga jika ingin sehat dan panjang umur jangan pernah lagi ngemil di malam hari.

Baca Juga : Tips Dan Trik Agar Sukses Dalam Test Toefl

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *