FAKTA UNIK TURUNNYA NABI ADAM

FAKTA UNIK TURUNNYA NABI ADAM – Nabi adam adalah nabi pertama sekaligus manusia pertama didunia, walaupun semua orang  tidak sepakat dengan asumsi ini. Apalagi setelah keluarnya teori Darwin dengan teory evolusinya.  Yang mengatakan bahwasanya manusia berasal dari monyet, berevolusi sehingga menjadi manusia modern.

Teori darwinpun pada kenyataanya tidak bisa diterima seutuhnya karena pada jaman modernpun masih ada monyet, kalaulah benar teorinya, kita tidak akan melihat monyet lagi karena sudah berevolusi menjadi monyet.

Berbeda dengan pandangan beberapa Agama samawi, Yahudi, Kristen dan Islam sepakat bahwa manusia pertama adalah Nabi Adam. Yang dipermasalahkan yaitu bagaimana Adam diturunkan kemuka bumi. Islam menganggap bahwa adam diturunkan kemuka bumi karena memakan buah khuldi (buah terlarang), berbeda dengan persepsi orang Kristen bahwa Nabi Adam diturunkan kemuka bumi  Karena memakan buah Apel.

Beberapa Fakta unik diturunkannya Nabi Adam kemuka bumi yaitu:

  1. Sudah menjadi ketetapan

Diturunkannya adam kemuka bumi, memang sudah menjadi kehendak tuhan, karena adam diciptakan untuk mengisi dan memakmurkan bumi, sehingga kesalahan adam ketika disurga hanya sebagai proses bahwa adam adalah khalifah dibumi.

  1. Diturunkan ditempat berbeda dengan Hawa

Adam dan hawa ternyata diturunkan kemuka bumi, ditempat yang berbeda sehingga saling mencari satu sama lain. Sebenarnya belum ada yang bisa melacak bagaimana perjalanan Adam hingga bertemu dengan Hawwa. Adapun ada cerita tengtang bagaimana perjalanan adam sampai bertemu dengan  Hawwa, Islam menganhhap itu hanya sebatas cerita israiliyat, yang kebenarannya masih diragukan.

  1. Bertemu di Jabal Rahmah

Sebagai manusia pertama, adam mempunyai satu pertemuan dengan hawa yang hingga sekarang sering diziarahi oleh orang yang beibadah haji. Hal itu karena adam diturunkan kemuka bumi secara bersamaan.

  1. Mempunyai Anak kembar

Adam mempunyai anak kembar sepasang yaitu perempuan dan laki-laki, yang pada prakteknya untuk mempertahankan keturunan nabi adam membuat aturan bahwa tidak boleh ada perkawinan sesama saudara kembar yang akhirnya  mereka dikawinkan secara menyilang (saudara perempuan dikawinkan dengan adik laki-laki dan saudara laki-laki daikawinkan dengan adik perempuan).

Sejarah mencatat karena aturan inilah qobil membunuh adik laki-lakinya, karena tidak mau dikawinkan dengan iklima (saudara kembar habil) karena dianggap jelek sedangkan saudara kembar qobil akan yaitu labuda yang mempunyai raut muka cantik akan dikawinkan dengan Habil.

Baca Juga : Amalan-amalan yang Wajib Anda Lakukan Saat Pergi Haji

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *