Tahukah Anda Benda Berbahaya Yang Masih Beredar Hingga Saat Ini?

Tahukah Anda Benda Berbahaya Yang Masih Beredar Hingga Saat Ini, ? – Selama ini Ganja dianggap sebagai Benda yang paling berbahaya dan peredarannya harus dibasmi.

Karena efeknya yang buruk terhadap perkembangan tubuh dan jiwa. Namun tahukah Anda, sebenarnya bukan hanya ganja, benda yang termasuk berbahaya dan masih beredar saat ini.

Minuman yang beralkohol adalah yang benda paling berbahaya saat ini untuk dikonsumsi, dan peredarannya mudah didapatkan.

Minuman beralkohol dan ganja, adalah 2 benda yang berbahaya dan masing-masing memilik kerugiaan jika dikonsumsi manusia. Akan tetapi sebuah penelitian dari Scientific Reports, menemukan fakta baru.

Ternyata Antara minuman mengandung alkohol dan ganja, benda yang paling berbahaya justru adalah minuman beralkohol seperti bir dan sejenisnya.

Pada penelitian tersebut dijelaskan, jika kedua benda tersebut dikonsumsi dalam kuantitas/jumlah yang sama, efek bahaya yang didapat dari keduanya memiliki tingkat yang berbeda. Fakta dalam penelitian itu ditemukan bahwa, ganja memiliki resiko ‘membunuh’ yang lebih rendah daripada minuman beralkohol.

Bir yang merupakan salah satu jenis minuman berakohol paling mudah didapatkan justru memiliki efek yang paling buruk bagi tubuh manusia dan bisa berujung pada kematian.

Pada penelitian itu, para peneliti mencoba untuk membandingkan dosis dari ganja dan minuman beralkohol. Kedua benda tersebut ditakar dengan jumlah dan ukuran yang seimbang. Efek yang tercipta juga ditambahkan dalam penelitian ini. Hasilnya sungguh mencengangkan ternyata, Para peneliti menemukan bahwasanya kandungan zat kimia yang berbahaya didalam alkohol dapat menyebabkan penyakit-penyakit kronis pada para pengkonsumsinya. Sedangkan kandungan dalam ganja tidak terlalu berbahaya seperti dalam minuman beralkohol.

Penelitian ini juga terus diperdalam ke tingkat yang lebih tinggi seperti tingkat kematian yang bisa diakibatkan oleh minuman beralkohol dan ganja. Hasil penelitian yang dilangsungkan di Amerika ini menemukan fakta baru, ternyata tingkat kematian yang disebabkan oleh minuman beralkohol lebih tinggi daripada ganja. Dari 11.000 orang yang mengkonsumsi minuman beralkohol, 10.000 di antaranya akan menderita penyakit kronis dan berbahaya.

Mengapa bisa terjadi hal yang demikian ?  Penelitian ini akhirnya menyimpulkan bahwa minuman beralkohol mempunyai tingkat adiktif yang sangat tinggi. Efek yang ditimbulkan terhadap tubuh manusia juga sangat parah terutama pada organ  jantung manusia.

Penyakit kronis dalam jantung akan timbul jika mengkonsumsi minuman berakohol. Selain itu minuman berakohol juga dapat menimbulkan kanker, stroke, masalah pada hati dan penyakit lainnya yang bisa berujung pada kematian. Zat kimia berbahaya yang ada dalam minuman beralkohol dapat membuat seluruh bagian tubuh manusia menerima dampaknya.

Pemerintah Indonesia sendiri sejak dahulu hingga sekarang sudah gencar melakukan pelarangan minuman beralkohol. Namun peredarannya saat ini masih tersebar luas. Beberapa warung atau toko masih banyak yang menjual benda tersebut.

Baca Juga : Cewek Dari Dataran Tinggi Terlihat Pendiam dan Tenang, Berikut Alasannya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *